Posted in Uncategorized

What’s in August?

Creative Land belajar tentang diri sendiri dan lingkungan.
Ayo kita intip sedikit kegiatan anak-anak dan orang tua Creative Land.

Kegiatan Gabungan CL Pusat, CL Regency, dan CL Stalkuda.
Tahun ajaran baru 2016/2017 sudah dimulai, ada banyak agenda kegiatan untuk adik-adik Baby, Playgroup, dan TK. Untuk itu Ms. Ira selaku Kepala PAUD dan Ms. Ratna Wakil Kepala PAUD memberikan materi parenting mengenai agenda sekolah dan tata tertib sekolah yang baru.
Siswa TK A dan TK B juga mendapat giliran berkunjung ke Perpustakaan Kota ditemani oleh 2 boneka karakter.
Sehubungan dengan pembelajaran lingkungan rumah, kali ini CL Preschool berkunjung ke rumah Aidan dan Hanif sambil mengenal ruangan-ruangan yang ada di rumah kakak beradik ini.

Selain kegiatan sekolah, pekan ini teman-teman cilik kita bersama Ayah dan Bundanya memiliki agenda bertemu dengan Tim Psikolog dari Yayasan Psikologi Clarinta, adik-adik ini ditest perkembangan dan kemampuan kognitif, motorik halus, motorik kasar, serta kemampuan berbahasanya. Setelah itu, ada sesi wawancara antara Ibu Dwita Salverry, Dra, Psi., MM banyak juga ternyata orang tua yang masih belum paham saat menghadapi anak di rumah. Perbedaan pola asuh di daycare dan di rumah adalah salah satu sebab mengapa program yang diterapkan di daycare dan di sekolah tidak berjalan dengan baik saat anak ada dalam pengasuhan orang tua di rumah. Sehingga tentunya ini merupakan PR bagi orang tua untuk menyamakan visi dan misi di rumah dengan di sekolah.

Serunya bermain rancang bangun
Lego, adalah salah satu merk produk rancang bangun yang mendunia. Rancang bangun adalah salah satu permainan yang sangat digemari anak-anak. Dengan bermain rancang bangun anak dapat membangun kemampuan berimajinasinya, berpikir kreatif, perspektif, kognitif, bahasa, dan konsep matematis. Ayo kita lihat serunya teman-teman CL Preschool membuat project mereka.

Saatnya bermain peran
Pretending Play adalah salah satu permainan yang sangat menyenangkan untuk anak-anak, Mereka dapat menjadi apapun yang mereka mau. Anak dapat mengasah kemampuan berbahasa mereka, mengikuti aturan, bahkan mencerna alur cerita yang diberikan oleh guru mereka.

Apa saja yang dilakukan oleh kelas Baby, PG, dan TK ya?

Warna adalah salah satu agenda yang dikenalkan pada anak, ayo kita intip sedikit saat Ms Ratna mengajar di ruang sentra

Agenda yang dinanti-nanti adalah momment kemerdekaan RI, adik-adik CL belajar berbaris, mengibarkan bendera, dan menjadi paduan suara. Lalu pada puncaknya, mereka berlomba di CL Pusat. Ayo kita lihat serunya kegiatan mereka!

 

 

 

 

Penulis:

a wife.. a mother from 3 lovely children, Zahra , Fatih , and Hafidz..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s