Posted in parents

Parenting

Apa sih bun Parenting itu?
Parenting adalah ulasan mengenai cara menjadi parents atau orang tua..

Penting nggak sih Miss parenting itu? Boleh nggak kalau saya absen ikut parenting?
Hmm… seberapa penting ya, jawaban saya pastinya puentiiinggg buangeeettt… apalagi para new parents (bahkan old parents pun perlu), kenapa.., karena sewaktu sekolah dulu hampir dipastikan kalau para ortu ini belum pernah mengikuti sekolah menjadi orang tua. Sehabis kenalan dengan calon suami, menikah, punya baby… lalu sibuk urus ini itu.. hmmm sempat tidak ya bunda dan ayah baca2 tentang cara menghadapi anak yang lagi masa-masanya tantrum (haa.. apa itu tantrum??), cara bermain dengan anak…
Karena ayah, bunda, jika kita ingin menjadi orang tua yang berhasil (yang artinya mempunyai anak sholeh, baik hati, pandai, berani, mandiri, dan seabrek nilai positif lain… mau kan..?) tentunya tidak asal saja menghadapi anak, sambil lalu, diserahkan ke baby sitter, atau daycare… Karena walau bagaimanapun ibu adalah madrasah pertama bagi anak, bagaimana keberhasilan anak (yang insya Allah juga akan menjadi keberhasilan ayah bunda) akan dibentuk sedari dini.
Jika putra dan putri ibu sudah bersekolah, terutama di Creative Land, jawaban saya wajib bu untuk ikut parenting.. Agar sekolah dan orang tua dapat bersinergi dalam membentuk anak. Menyamakan tujuan serta pola asuh anak, agar si anak tidak bingung. Di sekolah, guru mengajari anak “Jadi main game hanya boleh hari Sabtu dan Minggu ya…”, ternyata di rumah malah si anak disodori game setiap hari agar ibu terbebas dari “gangguan” anak dan bebas mengerjakan pekerjaan rumah..
Nah, sudah dapat dipastikan tujuan sekolah untuk membentuk anak ibu akan kandas jika kejadian tersebut terus berulang.
Karena dari hal kecil seperti ini lah, tujuan lain yang lebih besar akan tercapai. Seperti melatih kemampuan bicara anak, melatih kemampuan auditory anak, dan pada akhirnya kemampuan belajar anak.
-bersambung-

Mengingatkan: Sabtu, 26 Oktober 2013 jam 09.00 Parenting di Younger Class & Bagi Rapor ya bun…

Penulis:

a wife.. a mother from 3 lovely children, Zahra , Fatih , and Hafidz..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s