Posted in Uncategorized

Playgroup & TK: Membiasakan Anak Bersedekah

Kebiasaan berbagi haruslah dimulai sejak dini.
Ayah dan Bunda dapat mengajak anak-anak untuk lebih perhatian kepada mereka yang kurang beruntung, misalnya dengan mengajak anak menyortir baju mereka yang sudah jarang dipakai, lalu memberikan pada anak-anak yang berjualan koran..
Dengan membiasakan anak untuk tidak pelit dan mau berbagi dengan sesama insya Allah akan membentuk karakter anak yang memiliki jiwa sosial tinggi dan mengerti konsep sedekah, apa tujuan serta manfaatnya.

Di Creative Land, kami bekerja sama dengan PKPU membiasakan anak untuk menyisihkan uang yang mereka miliki dan membaginya dgn anak-anak kurang mampu, sebulan sekali PKPU dengan maskotnya “si Buli” akan datang ke sekolah kami untuk mengumpulkan dana sedekah dari siswa/i, memberi tahu untuk apa dana tersebut, apa manfaatnya bagi si penerima, kemudian berdoa agar dana tersebut dapat bermanfaat bagi si penerima serta si pemberi sedekah. 
Ternyata banyak juga anak yang takut dengan boneka Buli (secara general.. badut), diharapkan dengan mereka sering melihat Buli, maka rasa takut itu akan berubah menjadi rasa sayang (berani bersalaman atau mendekati buliImage
Foto di atas saat anak-anak berdoa bersama dengan Om dari PKPU dan si Buli. Terimakasih ya Allah karena telah memberi kami rejeki yang lebih, semoga sebagian yang kami sisihkan ini dapat bermanfaat di jalanMu ya Rabb..
Image

Ini dia Tabung Peduli teman-teman Creative Land…. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan…

Penulis:

a wife.. a mother from 3 lovely children, Zahra , Fatih , and Hafidz..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s