Posted in parents

Serunya Bermain Hujan

Bunda…. masa kanak-kanak adalah masa bermain. Aktivitas bermain ini ternyata merupakan kegiatan mereka bereksplorasi, belajar berdiskusi dengan temannya, belajar mengatasi masalah, menemui hal yang baru, dan banyak manfaat lainnya.

Salah satu aktivitas bermain yang jarang kita temui lagi adalah “Bermain Hujan”.. Akhir-akhir ini kita sangat jarang melihat anak bermain hujan, padahal it’s really fun!! Memang para orang tua pasti khawatir anaknya sakit setelah bermain hujan, padahal kita bisa prepare sebelum mereka turun ke jalanan..🙂 mungkin dengan menggunakan jas hujan.. atau plastik kresek.. atau membiarkan mereka basah kuyup saat hujan benar-benar deras.. dan setelah itu tentunya mereka harus diberi tau setelah kehujanan.. mandi dan keramas.. serta makan!! Karena biasanya perut jadi lapar ketika mereka girang berlari kesana kemari saat basah-basahan.
Sewaktu saya tidak menemukan jas hujan ketika hujan turun dengan derasnya, dan anak saya sudah merengek ingin main hujan.. akhirnya saya menggunakan kantong kresek putih, yang saya potong menjadi baju dan topinya. Ternyata hal itu membuat nya senang bukan main.. anak saya belajar satu hal.. bahwa ketika sesuatu tidak ada, kita harus berpikir apa yang bisa menggantikan, dan itu akan memperkaya imajinasi dan kreatifitasnya.
Manfaat lain yang saya temui adalah.. awalnya anak saya sangat takut air… kalau cuci rambut selalu teriak-teriak takut matanya perih… Dan ternyata setelah terapi hujan beberapa kali, sekarang dia sudah berani mandi dengan shower yang digantung..
So it’s really usefull for her…

Jadi bunda jadikan aktivitas bermain menjadi ajang bagi anak untuk memperkaya pengalaman dan pengetahuan anak, yang belum tentu akan dialaminya saat mereka beranjak dewasa..

Wrote by Ms. Ira

Image

Penulis:

a wife.. a mother from 3 lovely children, Zahra , Fatih , and Hafidz..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s