Posted in School Information

the performance short drama

Students from Creative Land

Beberapa siswa dari Creative Land tampil di acara Pameran Robotik yang diadakan oleh DIBI Production. Mereka adalah siswa dari TK A (Putra) dan TK B (Zahra dan Atan). Ketiganya tampak percaya diri saat tampil di panggung dan tidak sedikit pun terlihat rasa grogi dan canggung, bahkan mereka tampak menikmati setiap dialog yang mereka ucapkan.

Tentunya  tidak ada menyangka, saat Putra pertama kali bergabung di kelas Playgroup Creative Land, Putra memerlukan waktu 3 minggu untuk mandiri. Putra selalu menangis saat Mamanya meninggalkan Putra di kelas bersama dengan teman dan Ms Class Leader. Namun ternyata kemajuan Putra sangat baik, tentunya berkat kerjasama orangtua dan gurunya. Putra sangat menyukai aktivitas tebak kata dalam bahasa Inggris dan saat berdiskusi dengan teman-temannya.

Zahra juga mengalami perkembangan yang baik. Mamanya bercerita bahwa Zahra sudah mulai mengikuti kegiatan bermain terarah sejak usia 6 bulan, di kelas walking to 2 di salah satu franchise dari luar negeri saat di Depok, kemudian saat pindah ke Balikpapan Zahra juga mencoba bersekolah di salah satu arena bermain, lalu kemudian pindah ke TK yang ada di dekat rumah. Namun ternyata Zahra sering meminta untuk tidak masuk sekolah, ada tanda-tanda kebosanan pada dirinya, mungkin karena dirinya sudah bersekolah sejak kecil. Namun ternyata di Creative Land, jika mamanya malas mengantar ke sekolah (karena jarak sekolah dari rumah yang cukup jauh untuk daerah Balikpapan), Zahra malah merengek ingin ke sekolah. Ini dapat dipahami karena di Creative Land kegiatan tidak melulu belajar duduk di kursi, menulis, dan kegiatan yang menurut anak membosankan. Para guru mengemas pembelajaran dalam kegiatan yang sangat beragam, sehingga anak selalu menemui hal baru dan tidak merasa bosan. Zahra menyukai pelajaran bahasa Inggris dan bermain peran.

Penulis:

a wife.. a mother from 3 lovely children, Zahra , Fatih , and Hafidz..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s